-->

10 Aplikasi Video Conference Terbaik

10 Aplikasi Video Conference Terbaik

 Jika organisasi Anda seperti kebanyakan, ia memiliki anggota tim yang tersebar di berbagai lokasi yang melayani pelanggan di berbagai wilayah, atau hanya bekerja dari jarak jauh di lingkungan kerja yang fleksibel. Banyak tim yang baru bekerja dari jarak jauh karena pandemi COVID-19, mengudara di sisi kehati-hatian dan keselamatan dan memungkinkan karyawan untuk bekerja dari rumah hingga aman untuk kembali ke kantor.

Sekarang, banyak anggota tim di seluruh organisasi dan industri beralih ke aplikasi rapat video untuk mengadakan rapat rutin seperti rapat tim mingguan atau semegah rapat dewan, membuat keputusan besar perusahaan melalui video. Banyak orang yang baru mengenal konferensi video, dan telah ada kurva pembelajaran karena semua generasi merasa nyaman dengan aplikasi video seperti Zoom, Microsoft Teams, dan banyak lagi.

Sebanyak pekerjaan jarak jauh dapat secara signifikan menguntungkan organisasi, pekerja jarak jauh dapat merasa terisolasi, yang pada akhirnya dapat memengaruhi produktivitas mereka. Salah satu alat yang paling berguna untuk meningkatkan produktivitas pekerja jarak jauh adalah konferensi video. Ketika komunikasi tatap muka bukanlah pilihan, konferensi video lebih disukai untuk merasa terhubung dengan rekan kerja. Ada banyak aplikasi dan platform untuk konferensi video dan kolaborasi. Beberapa, seperti Cisco WebEx, adalah standar industri tetapi bisa mahal. Lainnya semakin populer dan bahkan mungkin ditawarkan gratis atau dengan biaya rendah. Berikut adalah daftar 10 aplikasi obrolan video teratas untuk memungkinkan rapat online yang produktif untuk tim hibrida Anda, pada titik harga berapa pun. Masing-masing opsi perangkat lunak ini bekerja dengan baik dengan Meeting Owl Pro, dan membantu tim hybrid merasa lebih terhubung.

Apa aplikasi video conference gratis terbaik?

Aplikasi rapat video ini adalah platform telekonferensi tepercaya yang ideal untuk organisasi dalam berbagai ukuran. Untuk tim yang cepat beradaptasi dengan gaya hidup kerja jarak jauh akibat COVID-19, aplikasi yang mudah digunakan ini akan membuat Anda terhubung dengan rekan satu tim Anda tanpa kesalahan. Masing-masing platform ini menawarkan konferensi video gratis dan berbagai alat dan integrasi untuk memastikan tim jarak jauh Anda mendapatkan hasil maksimal dari obrolan video mereka.

1. Zoom

Zoom adalah salah satu solusi konferensi video paling populer untuk bisnis. Ini kaya fitur, dengan berbagai paket berdasarkan ukuran dan kebutuhan bisnis. Harga berkisar dari paket gratis untuk pertemuan pribadi dan tim, hingga $19,99/bulan/host (dengan minimal 100 host) untuk perusahaan besar. Jutaan pengguna Zoom di seluruh dunia dengan senang hati menggunakan paket gratis, tetapi jika Anda mencari sesuatu yang lebih mencakup untuk tim jarak jauh Anda, paket tingkat perusahaan mencakup hingga 200 peserta rapat, penyimpanan cloud tak terbatas, email khusus, URL rapat rias, dan lagi.

Meeting Owl sekarang secara resmi menjadi Mitra Perangkat Keras yang Direkomendasikan dari Zoom. Meeting Owl adalah satu-satunya kamera 360 derajat yang direkomendasikan oleh Zoom dan dilengkapi dengan resolusi kamera 1080p HD, visual dan suara 360 derajat, dan radius pengambilan audio 18 kaki. Coba Meeting Owl + Zoom hari ini.

2. Skype for Business

Layanan Skype populer Microsoft ditambah sebagai alat konferensi video siap-perusahaan. Ini memiliki beberapa fitur bisnis, seperti memungkinkan hingga 250 peserta dalam rapat, koneksi dengan pengguna Skype lainnya, dan kemampuan papan tulis virtual.

Meskipun ada beberapa keterbatasan, seperti kurangnya fitur konferensi audio dial-in terintegrasi, dan kurangnya dukungan perangkat keras dengan paket online saja. Versi gratis Skype adalah alat yang bagus untuk tim dengan anggota kurang dari 10, dan merupakan cara sederhana untuk melakukan panggilan konferensi gratis dari komputer, ponsel, atau tablet Anda.

3. Slack

Alat kolaborasi yang sangat populer digunakan dalam organisasi di seluruh dunia, Slack memiliki fitur konferensi video terintegrasi. Jika organisasi Anda tidak menggunakan Slack, mengadopsinya untuk konferensi video mungkin tidak masuk akal. Tetapi, jika Anda sudah menggunakan Slack, ini adalah cara mudah untuk melakukan panggilan cepat.

Konferensi video adalah tambahan untuk fungsionalitas Slack dan dapat menjadi alat yang hebat untuk mengintegrasikan tim hibrida. Obrolan video satu lawan satu adalah bagian dari penawaran akun gratis Slack dan Anda dapat Slack dengan hingga 15 orang jika Anda memulai panggilan dari saluran, tetapi untuk rapat yang lebih besar, harga perusahaan yang disesuaikan diperlukan, yang memerlukan penawaran yang dapat disesuaikan.

4. BigBlueButton

BigBlueButton open-source menampilkan kemampuan papan tulis untuk memenuhi produktivitas dan dibuat khusus untuk pendidikan dan pembelajaran online. Sebagai alat open source gratis, ada banyak add-on dan integrasi melalui pengembang pihak ketiga yang memungkinkan pengalaman konferensi web yang disesuaikan, termasuk integrasi dengan Learning Management Systems (LMS) yang akan membuat pengalaman siswa dan guru menjadi lancar.

5. BlueJeans

BlueJeans adalah aplikasi konferensi web berfitur lengkap yang terintegrasi dengan alat kolaborasi. Menggembar-gemborkan pendekatan yang sederhana dan modern, berbeda dengan beberapa layanan yang lebih kompleks yang ditawarkan oleh pesaing, Bluejeans menggunakan sistem rapat, ruangan, dan acara untuk memungkinkan rapat video di mana saja.

Tidak diperlukan perangkat lunak dengan kemampuan untuk meluncurkan rapat dari browser. Selain itu, layanan ini memungkinkan tampilan semua aktivitas konferensi video dengan mudah di organisasi Anda. Paket mulai dari $16,65/bulan/host untuk tim perusahaan.

6. Whereby

Layanan obrolan video ini sangat ideal untuk organisasi kecil yang menginginkan metode sederhana untuk menghubungkan anggota tim. Ini menampilkan layanan cepat karena sifatnya yang ramping. Dimana (sebelumnya Appear.in) tidak memerlukan unduhan aplikasi atau login, pengguna cukup membagikan tautan rapat mereka dan siapa pun dapat bergabung di dalam browser. Dimana mulai gratis, tetapi tim akan ingin membayar $59,99/bulan, yang akan memungkinkan banyak pengguna dan admin.

7. GoToMeeting

Harga GoToMeeting mulai dari $14/bulan untuk grup hingga 10 peserta rapat, dan biaya $29/bulan untuk grup yang lebih besar dengan 150 peserta.

8. Cisco WebEx

Layanan standar industri, terutama bagi mereka yang memiliki banyak anggota tim atau perusahaan yang sangat besar, layanan konferensi video WebEx Cisco beroperasi seperti gabungan layanan konferensi web dan panggilan suara, karena memungkinkan bergabung dalam rapat online atau melalui telepon, tergantung pada lokasi dan kemampuan peserta pada saat itu. Harga mulai dari $13.50/host/bulan.

9. Google Meet

Dibuat untuk pelanggan perusahaan, perangkat lunak panggilan konferensi Google adalah Google Meet. Ini adalah versi Google Hangouts yang ditingkatkan yang dibuat untuk tim. Google Meet dirancang untuk rapat video terjadwal di antara anggota tim, dengan fitur yang mirip dengan Zoom seperti sinkronisasi kalender, pemesanan ruang konferensi, dan antarmuka pengguna yang lebih halus.

Untuk mendapatkan semua manfaat yang ditawarkan Google Meet— rapat tak terbatas hingga 300 jam, 250 peserta, kemampuan untuk melakukan streaming langsung hingga 100.000 penonton, dan dukungan online 24/7— Anda dapat menghubungi Tim penjualan G Suite untuk penawaran pribadi Anda.

10. Blackboard Collaborate

Blackboard Collaborate adalah aplikasi konferensi video pilihan bagi para pendidik. Dengan aksesibilitas seluler, alat ini membantu pendidik terhubung dengan siswa di laptop, tablet, atau smartphone. Lisensi kelas mulai dari $300/tahun, departemen seharga $9,000/tahun untuk universitas, sekolah, dan perguruan tinggi, dan opsi perusahaan tersedia dengan harga khusus.


Show Comments

Popular Post