-->

Harga Bitcoin Mengalami Peningkatan Tertinggi dalam Empat Tahun

Harga Bitcoin Mengalami Peningkatan Tertinggi dalam Empat Tahun

Bitcoin telah menerima peningkatan besar ke jaringannya melalui peluncuran pembaruan Taproot yang telah lama ditunggu-tunggu.

Ini adalah peningkatan terbesar pada jaringan dasar bitcoin sejak 2017 dan akan berfungsi untuk meningkatkan privasi dan keamanan cryptocurrency.

Pembaruan juga akan membuka kemungkinan kontrak pintar melalui jaringan bitcoin, sementara juga meningkatkan skalabilitas – elemen penting bagi BTC untuk berhasil sebagai bentuk mata uang utama, seperti yang terjadi di El Salvador.

Inilah yang Paolo Ardoino, CTO di pertukaran crypto Bitfinex, memberi tahu kami tentang apa arti peningkatan Taproot untuk bitcoin

Pembaruan Taproot Bitcoin datang tepat waktu karena pengembangan pada blockchain bitcoin telah dipercepat dengan cepat tahun ini. Taproot akan memberikan lebih banyak skalabilitas, privasi, dan fungsionalitas kontrak pintar pada blockchain bitcoin dan sangat memperluas apa yang telah dimungkinkan sejauh ini.

Kita dapat mengharapkan Taproot untuk membuka kekuatan Lightning Network untuk membawa skalabilitas sejati ke blockchain bitcoin, mempersiapkannya untuk digunakan dalam operasi yang lebih kompleks.

Harga beberapa cryptocurrency, termasuk bitcoin, ethereum, dan dogecoin telah tumbuh dalam 24 jam terakhir dengan keseluruhan pasar crypto meningkat nilainya sekitar 2,5 persen pada periode tersebut.

Bitcoin, yang harganya turun tajam pada Kamis pagi – turun nilainya hampir $3.000 – telah stabil dan saat ini bernilai sekitar $65.000.

Ethereum, yang juga mengalami penurunan harga yang tajam selama periode ini setelah rekor tertinggi pada hari Rabu, beringsut kembali ke angka $4.800.

Solana dan cardano, yang nilainya naik pada hari Kamis, sejak itu turun ke harga masing-masing 24 jam sebelumnya.

Dogecoin telah tumbuh sekitar 2 persen pada hari terakhir sementara shiba inu, yang telah melonjak sekitar 17 persen pada minggu lalu, naik sekitar 8 persen dalam 24 jam terakhir.

Pasar crypto global dihargai sekitar $ 2,87 triliun, dan grafiknya sebagian besar terlihat hijau dengan tanda-tanda pertumbuhan.

Southampton FC menciptakan 'Crypto Fan Fund' pertama dengan donasi bitcoin

Klub Liga Premier Southampton FC telah meluncurkan 'Crypto Fan Fund' pertama dari jenisnya.

Mempertimbangkan ukuran klub, itu adalah 2 BTC yang relatif sederhana ($ 130.000), yang berasal dari sponsor kaos klub sepak bola Sportsbet.io.

Sumbangan cryptocurrency dengan cara ini adalah yang pertama dalam kemitraan olahraga elit, ”kata siaran pers. “Tidak seperti sumbangan fiat tradisional, nilai dana dapat bergeser dan meningkat sejalan dengan pasar, memungkinkan potensi investasi yang lebih besar di musim mendatang.

Muslim disuruh berhenti menggunakan bitcoin setelah crypto dinyatakan non halal

Para pemuka agama di Indonesia telah melarang umat Islam menggunakan bitcoin dan cryptocurrency lainnya.

Majelis Ulama Indonesia, yang berfungsi sebagai otoritas negara dalam kepatuhan Syariah, mengumumkan pada hari Kamis bahwa cryptocurrency adalah haram karena mengandung unsur ketidakpastian, taruhan, dan bahaya.

Putusan tersebut tidak berfungsi sebagai keputusan resmi, dan tidak ada larangan perdagangan yang telah diperkenalkan oleh legislator negara, namun kemungkinan akan berdampak signifikan pada seberapa nyaman orang merasa menggunakan aset di negara Muslim terbesar di dunia.

Dengan populasi 237 juta Muslim, Indonesia menyumbang sekitar 13 persen dari total populasi Muslim dunia.

Pada tahun 2018, bank Indonesia menyatakan bahwa cryptocurrency adalah “bukan alat pembayaran yang sah”, tetapi melegalkan perdagangan bitcoin dan cryptocurrency sebagai komoditas pada Februari 2019.

Pada bulan Mei, badan pengatur perdagangan berjangka komoditas Indonesia Bappebti mengungkapkan bahwa ada sekitar 4,45 juta investor cryptocurrency di negara ini, dengan 229 cryptocurrency berbeda yang diperdagangkan secara legal di 13 platform dan bursa berlisensi.

Ini jauh melebihi jumlah investor saham yang diperkirakan sekitar 2 juta.

Tingginya minat terhadap aset kripto didorong oleh beberapa faktor, seperti kemudahan dalam melakukan proses Know Your Customers (KYC), serta pemrosesan transaksi deposit dan penarikan yang cepat,” kata Oham Dunggio, ketua asosiasi blockchain Indonesia. di bulan Mei.

Selain itu, pasar crypto beroperasi 24 jam. Inilah sebabnya mengapa banyak investor muda memilih crypto daripada jenis investasi lainnya.

Bitcoin telah menghadapi berbagai tantangan regulasi dalam sejarahnya tetapi sifatnya yang terdesentralisasi berarti relatif kebal terhadap larangan.

Sementara beberapa negara telah mengambil sikap keras terhadap cryptocurrency, mengutip ketakutan akan penipuan dan ancaman terhadap lembaga keuangan tradisional, negara lain telah menerimanya karena kemampuannya untuk bertindak sebagai lindung nilai terhadap inflasi, mengubah layanan pengiriman uang dan mengurangi ketergantungan pada dolar AS. mata uang cadangan.

Awal tahun ini, El Salvador menjadi negara pertama di dunia yang mengadopsi bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah. Negara Amerika Tengah juga berinvestasi dalam cryptocurrency, dan baru-baru ini mengumumkan pembangunan 20 sekolah baru dari keuntungan yang diperoleh dari kenaikan harga baru-baru ini.

Binance menangguhkan penarikan jaringan Doge

Pertukaran crypto terkemuka Binance baru saja mengumumkan bahwa mereka telah dipaksa untuk sementara menangguhkan penarikan jaringan Doge dari platformnya.

Kami menemukan masalah kecil dengan penarikan jaringan DOGE di Binance setelah melakukan pembaruan versi pada 2021-11-10, ”sebuah catatan di situs web perusahaan menyatakan.

Akibatnya, kami menangguhkan sementara penarikan jaringan DOGE hingga masalah ini teratasi. Binance secara aktif bekerja dengan tim proyek DOGE untuk menyelesaikan masalah tersebut. Harap dicatat bahwa penarikan jaringan DOGE akan tetap ditutup sampai masalah ini diperbaiki. Pengguna masih dapat menarik DOGE di jaringan lain selama waktu ini.


Show Comments

Popular Post