-->

Harga polkadot bergerak lebih tinggi karena lelang parachain mengurangi pasokan DOT yang beredar

Harga polkadot bergerak lebih tinggi karena lelang parachain mengurangi pasokan DOT yang beredar

Minggu ini, sejumlah pesaing ditetapkan untuk berpartisipasi dalam lelang parachain pertama Polkadot dan proses ini cenderung memberikan tekanan beli pada DOT, sementara juga memberikan kesempatan kepada proyek-proyek blockchain yang bercita-cita untuk menunjukkan mengapa mereka menawarkan solusi paling kompetitif untuk berbagai tuntutan yang ada. di sektor kripto.

Lelang parachain Polkadot yang sedang berlangsung mengikuti keberhasilan lelang serupa di jaringan saudaranya Kusama, di mana proyek-proyek seperti Moonriver (MOVR) dan Karura masing-masing berhasil mendapatkan slot parachain untuk tahun depan.

Lelang parachain Kusama dimulai selama penurunan di pasar crypto yang lebih luas dan berperan dalam membantu KSM pulih dari level terendah $148,85 pada 19 Juli ke harga saat ini di dekat $457 karena token yang dijanjikan untuk lelang ditarik dari peredaran.

Berikut adalah beberapa lelang parachain yang saat ini sedang berlangsung di jaringan Polkadot dan mirip dengan lelang Kusama, DOT dapat menerima dorongan karena semakin banyak token yang dihapus dari pasokan yang beredar.

Acala

Acala (ACA) adalah platform kontrak cerdas lapisan satu yang disebut sebagai keuangan terdesentralisasi (DeF) dan pusat likuiditas Polkadot. Protokol ini kompatibel dengan Ethereum (ETH) dan memiliki likuiditas bawaan dan aplikasi keuangan siap pakai, termasuk pertukaran tanpa kepercayaan, stablecoin terdesentralisasi (aUSD) dan DOT Liquid Staking (LDOT).

Acala adalah jaringan saudara dari protokol DeFi Karura (KAR), yang beroperasi di jaringan Kusama dan menawarkan banyak fungsi yang sama.

Mengingat DeFi telah muncul sebagai salah satu sektor dasar ekosistem cryptocurrency, memiliki protokol DeFi yang besar dan mapan yang dapat menarik likuiditas dan menawarkan pemegang token beberapa hasil adalah hal yang harus dimiliki untuk setiap jaringan. Cahaya bulan

Moonbeam (GLMR) adalah platform kontrak cerdas yang sepenuhnya kompatibel dengan Ethereum yang dirancang untuk menyederhanakan proses peluncuran proyek multi-rantai di jaringan Polkadot.

Jaringan saudara Moonbeam di Kusama adalah Moonriver, yang menawarkan peringkat hadiah tertinggi dari semua parachain yang diluncurkan di jaringan Kusama.

Menyederhanakan proses migrasi lintas rantai ke Polkadot adalah masalah penting untuk diatasi di pasar saat ini karena biaya tinggi pada Ethereum masih menjadi salah satu alasan utama mengapa investor dan pengembang beralih ke alternatif berbiaya lebih rendah seperti Polygon, Fantom dan Longsor .

Jika Moonbeam dapat membantu menyederhanakan proses itu untuk proyek-proyek yang diminati, ia berpotensi membantu meningkatkan kekuatan dan aktivitas keseluruhan di Polkadot.

Astar

Astar (ASTR) adalah protokol yang berfokus pada pembuatan infrastruktur yang dapat diskalakan dan dapat dioperasikan untuk Web3.0 melalui pembuatan platform pendukung mesin multi-virtual yang menghubungkan protokol lapisan-satu yang kompatibel dengan jaringan Polkadot.

Astar juga mampu bertindak sebagai platform kontrak pintar terukur yang membantu rantai relai Polkadot yang tidak dapat mendukung kontrak pintar.

Parallel Finance

Parallel Finance (PARA) adalah protokol peminjaman DeFi dan pasar uang otomatis (AMM) yang mendukung aset berbasis Polkadot dan Kusama dan juga memberi pemegang token kemampuan untuk menggunakan aset mereka dengan mendapatkan bunga.

Protokol ini bertujuan untuk menawarkan likuiditas, hasil, dan efisiensi modal yang lebih tinggi untuk ekosistem Polkadot dan pengguna pada akhirnya akan dapat meminjamkan, mempertaruhkan, dan meminjam aset dari salah satu jaringan yang didukung.

Terkait: Protokol DeFi Acala mengumpulkan $400 juta dalam crowdloan selama lelang parachain Polkadot pertama DOT dan KSM berubah menjadi bullish menjelang lelang

Lelang parachain yang sedang berlangsung untuk Polkadot kemungkinan akan memberikan tekanan positif pada harga DOT karena pengguna membeli token untuk berkontribusi pada crowdloan dan ini secara efektif menghilangkan token dari peredaran selama dua tahun.

Seperti yang terlihat pada grafik di bawah, pengenalan crowdloan di Kusama pada Juni 2021 menghasilkan lonjakan harga token sementara aksi harga untuk DOT lebih tidak terdengar.

Kini yang terjadi justru sebaliknya, harga DOT terlihat mengungguli harga KSM, proses yang dimulai pertengahan September tepat saat animo lelang parachain Polkadot mulai meningkat.

Dengan sebelas set lelang parachain yang ditetapkan untuk dijalankan setiap minggu antara 11 November 2021 hingga 10 Maret 2022, ada kemungkinan besar harga DOT akan terus meningkat selama permintaan akses parachain terus berlanjut.

Pandangan dan pendapat yang diungkapkan di sini adalah sepenuhnya milik penulis dan tidak mencerminkan pandangan Cointelegraph.com. Setiap langkah investasi dan perdagangan melibatkan risiko, Anda harus melakukan riset sendiri saat membuat keputusan.




Show Comments

Popular Post