-->

Lonjakan Harga Ripple sedang dalam perjalanan! Apakah Ini Saat yang Tepat untuk Membeli?

Lonjakan Harga Ripple sedang dalam perjalanan! Apakah Ini Saat yang Tepat untuk Membeli?

Ripple dan hubungannya dengan lembaga keuangan menjadikan XRP sebagai pilihan investasi terbaik

Setelah menjelajahi setiap sudut ekosistem keuangan, cryptocurrency sekarang menuju ke model berbasis aset. Khususnya, di negara-negara Asia, token digital berkembang menjadi keamanan dan juga model pembayaran sehari-hari. Karena meningkatnya penggunaan, banyak perusahaan seperti Mastercard maju untuk bermitra dengan pedagang kripto untuk meluncurkan metode pembayaran yang mengganggu. Pada saat penggunaan dan pertaruhan cryptocurrency tumbuh, Ripple dan koneksinya ke lembaga keuangan pusat muncul sebagai pilihan terbaik bagi investor.

Platform Ripple didirikan pada tahun 2012 dengan tujuan untuk mempercepat transaksi dan mentransfer dana secara efisien di pasar bisnis internasional. Awalnya dimulai sebagai model untuk merevolusi sistem keuangan global, Ripple mencatat setiap transaksi di blockchain. XRP adalah cryptocurrency yang diluncurkan oleh platform Ripple. XRP berfungsi sebagai entri akuntansi umum antara kreditur dan penerima ketika mereka mentransfer uang melalui Ripple. Dengan keunggulan luar biasa seperti itu, XRP banyak diadopsi di ekosistem keuangan karena transaksi dan pertumbuhannya yang mudah. Tidak seperti bitcoin dan ethereum, XRP tidak memasarkan dirinya sendiri pada desentralisasinya. Sebaliknya, token digital terkait erat dengan bank, perusahaan investasi, dan bisnis di seluruh dunia. Oleh karena itu, Ripple juga dipuji sebagai cryptocurrency teratas di antara banyak investor. Namun, pada saat bitcoin dan ethereum tidak menonjolkan diri di pasar, kemungkinan token digital lain seperti XRP sedang menuju adopsi arus utama yang intens. Pengumuman platform tentang layanan baru yang ditujukan untuk perusahaan pembiayaan, yang akan memberi mereka kemampuan untuk menawarkan perdagangan cryptocurrency kepada pelanggan mereka, diantisipasi untuk lebih memicu harga Ripple.

Pusat Likuiditas Crypto Ripple

Ripple sudah dikenal dengan platform transaksinya yang mudah. Namun, untuk lebih merampingkan layanannya, perusahaan datang dengan Ripple Liquidity Hub, yang akan diluncurkan pada 2022. Fitur baru ini sudah tersedia dalam mode pratinjau. Dengan kemajuan baru di jalurnya, pengguna crypto akan dapat mengakses berbagai tempat global mulai dari pembuat pasar hingga bursa, meja OTC, dan model terdesentralisasi. Add-on baru ini diharapkan dapat mendukung integrasi turn-key dan perutean pesanan cerdas ke sumber aset digital dengan harga yang dioptimalkan, memberi pelanggan opsi pembelian, penjualan, dan penyimpanan aset kripto yang mudah.

Namun, ini bukan pertama kalinya Ripple mulai menggunakan aplikasi Liquidity Hub. Selama hampir dua tahun, platform ini memanfaatkan fitur untuk manajemen likuiditas internal, yang menggerakkan jutaan transaksi bernilai miliaran dolar. Pada tahun 2022, Ripple akan meluncurkan aplikasi untuk semua orang termasuk lembaga keuangan, bank, fintech, dan perusahaan untuk membantu mereka mendukung revolusi aset kripto yang akan datang. Setelah fitur ini sepenuhnya disederhanakan, harga Ripple akan naik secara drastis berdasarkan adopsi dan penggunaan.

Keunggulan Ripple dalam Kasus XRP vs SEC

Kasus XRP vs SEC telah ada di pengadilan sejak 2020, menarik lebih banyak orang dan investor kripto untuk terus mengawasinya. Komisi Sekuritas dan Bursa (SEC) telah mengajukan keluhan kepada Ripple dan dua eksekutifnya karena mengumpulkan lebih dari US$1,3 miliar melalui penawaran sekuritas aset digital berkelanjutan yang tidak terdaftar. Keluhan tersebut menyatakan bahwa sejak 2013, Ripple telah terlibat dalam transaksi tidak sah tanpa mendaftarkan penawaran. Awalnya, kasus ini menjadi pukulan besar bagi platform karena banyak investor mundur dari investasi di XRP dan beberapa platform juga menghentikan token digital. Selain itu, ada juga kontraksi atas pidato terkenal mantan Direktur SEC William Hinman pada tahun 2018 ketika ia menyatakan bahwa ethereum bukan keamanan.

Untungnya, kasus tersebut berubah menjadi positif baru-baru ini ketika hakim yang menangani kasus tersebut meminta jaksa untuk menambahkan dokumen dan rantai email ke kasus yang menurut klaim Ripple dikirim oleh SEC ke pihak ketiga. Menurut para ahli, jika XRP memenangkan pertempuran pengadilan ini, itu akan menjadi kemenangan besar bagi seluruh ekosistem cryptocurrency. Selain itu, ini akan menjadi kasus pertama bahwa lembaga pemerintah dikalahkan oleh media yang terdesentralisasi.

Prediksi Harga Ripple/XRP

Saat ini, pasar cryptocurrency terasa sedikit murung dengan bitcoin dan ethereum yang mempertahankan nilai moderat. Oleh karena itu, XRP diperdagangkan sideways alih-alih menerima penurunan harga secara langsung. Ini juga lebih baik diposisikan untuk mengkonsolidasikan pada area nilai sekarang daripada menjual. Namun, terlepas dari volatilitas yang sedang berlangsung, token digital telah mempertahankan nilainya di atas level resistensi US$1,15. Saat ini, harga bergerak di sekitar US$1,20001. Untungnya, fitur yang akan datang dan kemungkinan kemenangan dalam kasus XRP vs SEC diantisipasi untuk menaikkan harga secara drastis.

Show Comments

Popular Post