-->

Twitter Mengumumkan Divisi Baru Crypto

Twitter Mengumumkan Divisi Baru Crypto 

Twitter Mengumumkan Divisi Baru Crypto

Twitter sedang membangun divisi baru yang disebut Twitter Crypto untuk mengembangkan mata uang digital, teknologi blockchain, dan “teknologi terdesentralisasi lainnya”, telah diumumkan.

Berita itu datang dari Tess Rinearson, pemimpin teknik tim, melalui utas di platform. “Kami akan bekerja untuk mencari tahu apa yang dapat dilakukan crypto untuk Twitter, serta apa yang dapat dilakukan Twitter untuk crypto”, kata Rinearson. “Twitter benar-benar 'mendapatkan' crypto (halo bitcoin tip & NFT!) tetapi masih banyak lagi yang bisa dijelajahi di sini.

Perusahaan media sosial menambahkan mata uang kripto ke fitur Tips pada bulan September, dan perusahaan sedang 'menjelajahi' otentikasi NFT yang akan memungkinkan pengguna menghubungkan dompet kripto mereka secara langsung dan memamerkan kepemilikan NFT mereka di Twitter.

Rinearson berhipotesis tentang penggunaan aplikasi terdesentralisasi untuk mengelola produk dan mata uang virtual, serta "mendorong [mendorong] batas-batas apa yang mungkin dengan identitas, komunitas, [dan] kepemilikan".

Grup baru ini juga akan bekerja dengan tim Bluesky dari Twitter untuk membangun jaringan sosial yang terdesentralisasi, meskipun bentuknya masih harus dilihat. “Tujuan kami adalah menjadi klien dengan standar itu untuk lapisan percakapan publik di internet”, CEO Twitter Jack Dorsey telah men-tweet, tetapi detail nyata tentang masalah tersebut belum diketahui.

Dorsey telah lama menjadi pendukung teknologi crypto dan blockchain, setelah baru-baru ini membeli startup bitcoin bernama TBD yang katanya akan “membantu [Twitter] membangun platform terbuka untuk menciptakan pertukaran desentralisasi untuk bitcoin”. Mr Dorsey juga mengatakan bahwa komunitas bitcoin "aneh sekali" dan mengingatkannya pada "internet awal".

Kecelakaan harga mini meminta ajakan untuk 'membeli dip'

Seperti yang sekarang telah menjadi umum di sepanjang reli pasar yang memecahkan rekor ini, flash crash terbaru telah menyebabkan perayaan semi-ironis di media sosial dan forum bitcoin untuk "membeli penurunan".

Satu postingan populer di r/Bitcoin menyatakan: “Saatnya untuk menyimpan persediaan saat sedang obral!

Bahkan whistleblower terkenal Edward Snowden, yang terakhir men-tweet tentang pembelian bitcoin pada Maret 2020 ketika sempat jatuh di bawah $5.000.

Dengan rekor tertinggi baru kemarin, setiap flash crash sejauh ini pada tahun 2021 telah terbukti menjadi "penjualan flash", karena setiap kali telah pulih ke tertinggi al-time lainnya.

Namun, pada akhirnya, momentum pasar mungkin habis, dan kehancuran itu bisa memakan waktu bertahun-tahun, bukan berhari-hari atau berbulan-bulan, untuk pulih sepenuhnya.

Bitcoin dan Ethereum flash crash bersamaan

Bitcoin dan Ethereum telah mencerminkan pergerakan harga satu sama lain dalam semalam, keduanya mengalami flash crash sebelum stabil.

Beberapa cryptocurrency terkemuka lainnya telah menyalin pola ini, termasuk Cardano (ada), Ripple (XRP), Solana (SOL) dan Polkadot (DOT).

Ini mendorong pasar crypto secara keseluruhan kembali di bawah $ 2,9 triliun, namun dengan standarnya sendiri yang sangat fluktuatif, itu hampir tidak lebih dari satu kesalahan. Apakah itu awal dari sesuatu yang lebih serius akan ditentukan dalam beberapa jam ke depan, meskipun BTC dan ETH tetap berada dalam 5 persen dari tertinggi sepanjang masa.

Harga Bitcoin $69.420 target berikutnya

Forum Bitcoin dan platform media sosial dipenuhi dengan panggilan untuk memompa harga ke $69.420 untuk mencapai “nubuat” cryptocurrency.

Targetnya mewakili dua nomor favorit dari meme online boys dan edgelords: satu adalah posisi seks dan yang lainnya adalah gaul gulma. Pendukung Bitcoin, Elon Musk, sebelumnya telah menggunakan nomor tersebut sebagai harga untuk salah satu kendaraan Tesla miliknya.

Seorang pengguna di sub-Reddit yang populer meminta sesama investor untuk "Hodl Hodl" hingga harga tercapai, dengan pos tersebut menerima ratusan suara positif.

Harga Bitcoin mencapai rekor tertinggi sepanjang masa di tengah hiruk pikuk pasar crypto

Harga bitcoin telah mencapai level tertinggi baru sepanjang masa di tengah reli yang memecahkan rekor yang membuatnya dua kali lipat harganya sejak Juli.

Cryptocurrency mencapai di atas $68.500 untuk pertama kalinya dalam sejarahnya, menandai kenaikan lebih dari 350 persen selama setahun terakhir.

Cryptocurrency terkemuka lainnya juga melihat rekor tertinggi pada hari Rabu, termasuk Ethereum (ether), mendorong pasar crypto secara keseluruhan mendekati $3 triliun – lebih dari nilai gabungan dari 12 bank terbesar dunia.

Bitcoin sendiri sekarang memiliki kapitalisasi pasar yang lebih besar dari Franc Swiss dan Rubel Rusia, dengan peringkat sebagai mata uang paling berharga ke-13 di dunia.

Ini juga merupakan aset terbesar keenam, tidak termasuk logam mulia, berdasarkan kapitalisasi pasar, peringkat hanya di belakang Microsoft, Apple, Saudi Aramco, Alphabet (Google) dan Amazon.

Beberapa analis melihat kenaikan nilai yang luar biasa ini pada tahun 2021 sebagai peringatan yang mungkin bagi investor yang berharap mendapatkan keuntungan cepat, sementara juga mencatat bahwa cryptocurrency semakin disebut sebagai “emas digital” karena potensinya untuk berfungsi sebagai penyimpan nilai.

Meskipun bitcoin memiliki kegunaan yang sah, itu jelas tidak boleh menjadi aset terbesar keenam di dunia berdasarkan kapitalisasi pasar. Mencapai posisi ini adalah salah satu dari dua tanda bahaya besar,” George Monaghan, seorang analis di perusahaan analisis data GlobalData, mengatakan kepada The Independent.

Yang lainnya adalah bahwa investor membuang bitcoin dengan harapan akan mendapatkan nilai, daripada menggunakannya sebagai mata uang. Nilai suatu produk harus naik karena orang menggunakannya, bukan karena mereka berinvestasi di dalamnya... Di sisi lain, aset nomor satu adalah emas. Dilihat dari perilaku saat ini, bitcoin masuk akal dapat menempati peran penyimpan nilai yang serupa dalam ekonomi global.

Reli harga Bitcoin telah didorong oleh serangkaian kabar baik untuk ruang crypto, termasuk ETF bitcoin pertama bulan lalu, dan El Salvador secara resmi mengadopsinya sebagai alat pembayaran yang sah pada bulan September.

Bitcoin dan ethereum mencapai level tertinggi baru dari kekhawatiran inflasi dan dari kegembiraan atas lebih banyak pengajuan ETF spot, ”kata Jodie Gunzberg, kepala CoinDesk Indexes.

Jika ETF spot disetujui dan aset mengalir masuk, kemungkinan akan menaikkan harga dari peningkatan permintaan. Ini juga akan menciptakan peran yang lebih mahal bagi investor yang memegang ETF berbasis berjangka karena ekspektasi harga spot di masa depan meningkat.

Show Comments

Popular Post